Bill gates bukan lagi orang terkaya

Wednesday, May 19, 2010 surabaya is my city


Ada yang masih berpikiran Bill Gates adalah orang terkaya sedunia?weitss...jangan salah...sekarang Bill Gates adalah orang terkaya kedua setelah Carlos Slim Helu. Helu mendapatkan kekayaan dari bisnis telekomunikasi, termasuk dari raksasa mobile America Movil (AMX). Kekayaan Helu diperkirakan mencapai 53,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 500 triliun, naik sebanyak 18,5 miliar dollar selama 12 bulan. Harga saham America Movil, tempat Helu memiliki saham senilai 23 miliar dollar AS, naik 35 persen dalam setahun ini. Kenaikan tersebut mendorong Helu menggeser posisi Bill Gates yang menjadi orang terkaya dunia 14 kali berturut-turut dalam 15 tahun terakhir.Sedangkan Bill Gates saat ini memiliki kekayaan 53 miliar dollar AS dan menduduki posisi orang terkaya kedua di dunia. Kekayaannya naik 13 miliar dollar AS dibandingkan tahun lalu seiring naiknya nilai saham Microsoft sebesar 50 persen dalam 12 bulan terakhir.

Carlos Slim Helú Aglamaz (lahir 28 Januari 1940; umur 70 tahun) adalah seorang usahawan di bidang industri komunikasi, perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tanggal 3 Juli 2007, sebuah laporan dari jurnalis finansial asal Meksiko Eduardo Garcia menunjukan bahwa kekayaan Slim (US$67.8 milyar) telah melebihi kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates (US$59.2 milyar), menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia.

Ayahnya adalah Julian Slim Haddad Aglamaz, seorang Kristen Maronite Lebanon yang pada masa mudanya kabur ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman. Ayahnya dan dua kakaknya tiba di pelabuhan Meksiko Tampico, lalu ke Kota Mexico, di mana pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan kering disebut La Estrella del Oriente dan bertaruh dan membeli beberapa real estate utama di pusat kota -- dan keluar sebagai sebuah langkah yang tepat.

"Itu adalah keberanian", kata Slim Helu, "Dia mengajarkan saya tak peduli seberapa jelek krisis yang terjadi, Meksiko tidak akan menghilang, dan bila saya memiliki kepercayaan pada negara ini, investasi yang cermat akhirnya akan membayar

0 comments:

search term: hp keren nokia-siemens-motorola-sony samsung-lg-zyrex-acer samsung lgzyr exacer nokia siemens motorola sony free games phoncell free fun phoncell samsung lg zyrex acer nokiasiemensmotorolasony free cell phone theme nokia cell phone theme motorola cell phone theme sony ericsson cell phone theme nokia motorola sony free game game mobile free game cellphone free game ponsel free game java free game hape free game phonecell nokia free game motorola free game javascript free cell phone game free game pokemon free download game hp cell phone games mobile cell phone game free download koleksi-hp cell phone theme free free game ponsel
 
Bloggerized by Blogger Template